Rabu, 04 Juli 2012

TIPS BIAR SUKSES INTERVIEW BIDAN DI RS SWASTA

Diposting oleh hanafiyach chaca di 1:38 AM
1. Bersemangat!!! datang lah ke ruangan interview 30 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai (baik itu tes tulis, tes praktek, interview, psikotes dan tes kesehatan). Hal ini menunjukan bahwa kamu memang mempunyai minat yang sangat besar terhadap Intansi Rumah Sakit yang kamu mau dan ini menjadi nilai plus di mata HRD dan team penguji.

2. Tunjukkan keseriusan!!! Isi lah soal-soal yang diberikan tanpa tengok kanan kiri perserta tes yang lain! Ingat, SERSAN.....Serious tapi Santaiiiiiiii.....dan sebaiknya tidak banyak bergurau disaat tes, ini juga jadi penilaian lho!

3. Perhatikan baik2 apa yang diperintahkan, kadang pertanyaan sering kali mengecoh dan tidak jelas (ummhh pengalamanku T____T ), jangan malu bertanya, nanti sesat dijalan!

4. Biasanya tes tulis adalah pengetahuan mendasar pada bidang kesehatan, gak cuman sekedar ditanya ilmu yang kamu dapat selama kuliah dulu. wawasan kamu juga sangat...sangat.......berperan penting....(hayo makanya update ilmu kesehatan, bukan update status fb muluuuuu...hhi).

5. Nah ini kunci yang paling UTAMA, ingat...!!! KAMU SEDANG MELAKUKAN TES INTERVIEW DI RS SWASTA, jika ditanya "Apakah Anda berminat untuk menjadi PNS atau Bidan PTT??" maka jawablah dengan tegas "TIDAK." kamu tidak perlu bertele-tele menjelaskan, jika gegabah....sudah tentu anda tidak akan mendapat panggilan berikutnya dari RS tersebut karena pada dasarnya RS Swasta membutuhkan karwayan yann memiliki Loyalitas (Kesetiaan) yang tinggi...bukan sekedar coba-coba sambil nunggu pembukaan tes CPNS dan PTT lho.
 
6. Sebelumnya baca lah riwayat RS yang anda tuju, jika memiliki dedikasi yang baik, puji dan banggakan RS tsb. jika sebaliknya, maka yakinkan bahwa dengan adanya anda nanti disana, anda dapat turut  serta memperbaiki kualitas RS itu. biasanya ada juga beberapa RS yang menanyakan apakah kita tahu sejarah berdirinya RS tersebut, argumen anda dinilai juga....hmmm, pintar-pintarlah meranglai kata yang membuat penguji menyukai kepribadianmu.

7. Ketika mengisi berapa gaji yang anda inginkan? jika kamu fresh graduate jangan coba berani menentukan! yang boleh bernegosiasi hanya bidan-bidan yang memiliki banyak pengalaman, kemampuan luar biasa dan benar-benar dibutuhkan oleh pihak Rumah Sakit terkait, (Kalau aku sih isinya : Sesuai dengan kebijakan Rumah Sakit -- sebaiknya begitu). Dari beberapa pengalaman, fresh graduate yang berani mematok gaji untuk dirinya, biasanya gak bakal ada panggilan lagi...duhh sayang bangetkan kalau gugur cuma gara" itu???

Hmmmm.............
Terus apa lagi yah??
ada yang punya saran...silakan ditambahkan melalui komentar dibawah ini...


GO SUCCESS INTERVIEW...!!! FIGHTING!


5 komentar on "TIPS BIAR SUKSES INTERVIEW BIDAN DI RS SWASTA"

Unknown on 27 April 2015 pukul 07.57 mengatakan...

Untuk menentukan gaji fresh graduate gmna ya mbak.. Mhon pencrahan salm kenal. :)

Unknown on 12 November 2015 pukul 00.56 mengatakan...

Lebih bagus mana ya mba ?
Bidan PTT atau bidan PNS ?

Unknown on 12 November 2015 pukul 00.58 mengatakan...

Lebih bagus mana ya mba ?
Bidan PTT atau bidan PNS ?

Unknown on 12 November 2015 pukul 00.59 mengatakan...

Lebih bagus mana ya mba ?
Bidan PTT atau bidan PNS ?

Unknown on 22 Desember 2015 pukul 19.11 mengatakan...

Bgus bidan pns lah. Bidan ptt gatau kpn diangkt jd pns. Tp jd bidan ptt aja skrg ssh aplgi jd pns

Posting Komentar

 

Hanafiyach Chaca Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez